Menu

4 Fenomena Langka di Laut yang Pernah Terjadi

0 Comment


4 Fenomena Langka di Laut yang Pernah Terjadi

Selain pacar, ada alam yang suka ngasih kejutan buat penghuninya. Ada berbagai kejadian langka yang kadang susyah buat dijelaskan oleh logika manusia. Paling sering sih fenomena yang terjadi di langit, tapi bukan berarti cuma di langit aja. P! udah nemuin nih beberapa fenomena yang cukup mengesankan yang pernah terjadi di laut.

1. Atlantis

Kita mulai dari Atlantis aja yah, biar lo nggak terlalu kaget. Lo pasti udah sering banget kan denger cerita tentang kota atau negara yang hilang yang disebut sebagai Atlantis. Ada banyak ilmuwan yang percaya bahwa kota itu beneran ada. Awalnya keberadaan Atlantis ini disebut oleh Plato dalam bukunya. Ada yang menyebut kalo Atlantis adalah tempat yang sangat indah dan makmur di zaman dulu. Ada yang beranggapan kota itu tenggelam karena bencana yang sangat dahsyat. Bener atau nggak? Belum ada yang tahu sih soalnya sampai sekarang Atlantis emang masih jadi misteri.

2.Green Flash

Green Flash itu bukan nama pahlawan super di film loh. Green Flash adalah sebutan buat fenomena alam yang terjadi saat matahari terbit atau tenggelam. Fenomena ini terjadi saat sinar matahari ketemu sama atmosfer di momen yang pas banget. Saat itu akan ada warna beda yang terbentuk yakni warna hijau. Fenomena ini cukup langka dan cuma terjadi beberapa detik aja.

3.Brinicle

Brinicle adalah es yang terbentuk di bawah laut. Fenomena itu bakal terjadi saat air dengan kandungan garam tinggi masuk ke bagian dasar laut. Setelah tenggelam, akhirnya terbentuklah es.

4.Cranchiidae

Chranchiidae dikenal dengan nama glass squid. Hewan yang satu ini punya organ yang memungkinkan tubuh mereka biar tembus pandang. Itu adalah cara untuk bersembunyi dari predator. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di perairan dangkal yang kena cahaya Matahari. Bentuk mereka berubah secara signifikan selama masa hidup mereka dan terkadang bisa membingungkan spesies lain. Pinter juga yah si hewan laut yang satu ini.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!